Berkunjung ke Alumni TI Unpas di PT. Nissan Motor Indonesia

Pada hari Kamis 23 Nopember 2017 Prodi Teknik Industri Unpas melakukan kunjungan ke PT. Nissan Motor Indonesia. Kunjungan dari Prodi TI Unpas diwakili oleh Ir.  Putri Mety Zalynda,  MT, untuk menindaklanjuti pembicaraan  Ketua Prodi  TI Unpas Ir. Toto Ramadhan, MT dengan Nissan Motor Indonesia sebelumnya dan untuk keperluan penelitian yang sedang dilakukan.

Rombongan disambut dengan hangat oleh Alumni TI Unpas yang sudah menempati posisi penting di PT. Nissan Motor Indonesia, yaitu Yussa (TI’92) sebagai salah satu Deputy Director di Nissan Indonesia,  Willy (TI’92) sekarang menjabat sebagai General Manager, Rery (TI’92) SCM Manager, Eric (TI’92) sebagai General Manager, dan terdapat sekitar 6 (enam) orang alumni TI Unpas sebagai Senior Manager. Dari sekian banyak alumni TI Unpas  di PT. Nissan Motor Indonesia, yang termuda adalah Dedi (TI’2005) sebagai Supervisor dan memiliki sertifikat supply risk management dan penghargaan inovasi se Asia-pasifik untuk bidang otomotif.

Pada kunjungan sebelumnya Kaprodi TI Unpas beserta Ketua HMTI berkunjung ke PT. Nissan Motor Indonesia untuk menjajagi kerjasama dalam berbagai bidang. khususnya dalam kegiatan akademik dan kegiatan rutin kemahasiswaaan.

 

Gambar 1. Kunjungan Kaprodi TI Unpas Ir. Toto Ramadhan, MT

Gambar 2. Foto Bersama Kaprodi TI Unpas, HMTI dan Alumni di PT. Nissan Motor Indonesia

Gambar 1. Berfoto bersama alumni TI Unpas di PT. Nissan Motor Indonesia

Gambar 2. Berfoto bersama Pimpinan PT. Nisan Motor Indonesia dan para Manager yang merupakan Alumni TI Unpas

Gambar 3. Salah Satu sudut Lantai Produksi NIssan

Secara umum hasil kunjungan memberikan beberapa hal yang sangat positif bagi kemajuan Prodi Teknik Industri Unpas, yaitu diantaranya :

  • Para alumni  siap menerima kunjungan mahasiswa TI Unpas diakhir sesi pratikum untuk  memberi pembekalan dan pengenalan lingkungan manufaktur untuk mahasiswa.
  • Siap mendukung kegiatan praktikum, kebutuhan penelitian, laboratorium  dan memberikan masukan untuk pengembangan kurikulum di Prodi TI Unpas
  • Para alumni siap dan sangat bersedia meluangkan waktunya untuk turut serta dalam Kuliah Umum di Prodi TI Unpas sebagai narasumber dengan membuat tim khusus dari Nissan Motor Indonesia berisi rangkaian 8 materi secara terintegrasi mulai dari Deputy Director sampai dengan para Senior Manager yang mencakup berbagai bidang keahlian TI yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa khususnya bagaimana implementasinya di Industri Manufaktur.
  • Menindaklanjuti proses rekrutmen dari TI Unpas dan memberikan perhatian khusus pada proses yang sudah dilakukan khusus untuk lulusan dari TI Unpas.

Sumber (PMZ, Nov 2017)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading